'Blog anak Tanjungbalai, Menyediakan berbagi informasi seputar teknologi, Elektronika, Pramuka, Music dan Semacamnya.'

Breaking

Saturday, May 6, 2017

Hal - Hal Negatif Yang Di Lakukan Sebelum Ujian



Hal negatif sebelum ujian
Hal negatif sebelum ujian




Okay, kembali lagi dengan saya Muhammad candra parinduri , disini saya akan memposting sebuah artikel yang dimana artikel ini berjudul bahwa hal - hal yang dilakukan sebelum ujian. Sebenarnya artikel ini juga separuh dari pengalaman saya. yang dimana akn nanti nya saya yang menghadapi ujian. it's okay kita lanjut aja tak usah berbasa basi lagi.


Hal - hal yang dilakukan sebelum ujian,  pasti kita semua pernah lakukan nya dan pernah merasakan nya sehingga hal ini menjadi suatu momen yang terindah. baik ha - hal itu adalah :

#1. Belajar degan tekun di hari-H
Didalam hal pertama ini adalah sebagian melakukan nya dimana seseorang tersebut belajar dengan tekun di waktu hari-H nya sehingga seseorang tersebut belajar sampai larut malam sehingga tak mementingkan kondisi tubuh nya dan setelah itu malah waktu ujian nya tidur atau pun ngantuk , sehingga tak seimbang dengan asumsi kesehatan kita dalam berpikir.

#2. Mencari - cari kunci jawaban
Hal ini juga banyak orang melakukan nya yang dimana mereka mencari kunci jawaban , ini adalah kegiatan suatu seseorang yang rela menghabiskan uang nya beratus ratus ribu hanya untuk membeli sebuah kunci jawaban dengan seseorang, ini bukan saja dilakukan oleh para siswa yang mengadapi ujian akhir bahkan di kalangan mahasiswa pun juga sering melakukannya untuk mendapatkan IPK  yang baik/ tinggi, bahkan juga di kalangan masyarakat seperti pada ujian CPNS yang mendapatkan sk pegawainya.

#3. Membuat sebuah Kopekan ( contekan )
Pada zaman sekarang ini banyak pelajar yang membuat contekan untuk ajimat alias jaga jaga bahkan bekal saat ujian yang dimana contekan ini akan di pakai pada saat ujian yang dimana pengawas ujiannya tak melihat kita sehingga kita mendapatkan peluang besar untuk melihat contekan supaya lebar soal kita terisi dengan jawaban yang benar. Walau pun hal ini adalah dosa, kita tetap saja melakukannya sehingga tak memikirkan allah yang melihat kita. Membuat contekan ini adalah suatu tradisi turun temurun dan saya juga tak mengerti Tradisi ini datang nya dari mana sehingga banyak pelajar melakukan nya baik itu di kalangan siswa SD,SMP,SMA, mau pun di Perkuliahan.

okay sampai sini lah yang dapat saya sajikan serangkaian informasi yang dimana semoga bermanfaat atau pun menambah wawasan anda. Dan satu pesan saya bagi Pelajar Indonesia "Jangan lah anda berbohong kepada diri anda, Dan lakukan lah yang benar jika itu salah" sama hal nya mencontek walaupun hasilnya memuaskan tetapi berbohong pada tuhan, guru  dan kenyataan, Tetapi jadilah orang yang jujur bahakan tak ada yang terbohongi. saya pamit mundur diri assalamualaikum wr wb

jagan lupa kunjungi artikel lainnya:
Hal Yang Terbodoh,
 PENGALAMAN MASUK POLITEKNIK NEGERI MEDAN 

No comments:

Post a Comment